Counter Pulsa

Pernah ada yang hitung-hitungan Biaya Administrasi atau Biaya ATM yang diterapkan oleh Bank? Untuk biaya ini memang mau tidak mau harus dibayarkan karena dipotong secara otomatis oleh sistem Bank, dan menurut saya itu ngga kecil, mulai dari 10.000 s.d. 13.500 per Bulan. Artinya jika kita biarkan uang kita 100rb saja misalnya di Bank dalam kurun waktu 7 (tujuh) bulan uang itu akan habis dengan sendirinya. Sayang banget kan? Lantas, gimana sih caranya biar ngga minus seperti itu? Caranya menurut saya cuma 1. Rata-rata Tabungan kita minimal 10jt setiap bulannya….!! Paling tidak, mungkin tidak terjadi minus angkanya karena biaya Administrasi dan Biaya ATM yang diterapkan oleh Bank.

Nah, buat sobat yang penasaran besaran biaya Administrasi dan Biaya ATM yang diterapkan oleh Bank, saya coba share dalam bentuk tabel. Data ini saya ambil dari Internet Banking, dan baru beberapa Bank yang saya punya datanya, karena Bank lainnya kebetulan belum buka rekeningnya. Ditunggu sharingnya ya barangkali ada sobat yang punya data untuk Bank lain, paling tidak bisa menambah informasi untuk sobat yang lainnya. So, nantinya bisa milih-milih sebaiknya nabung di Bank mana yang Biaya Adminnya relatif kecil. Kebetulan data di tabel bawah pun belum lengkap semuanya, misal Biaya yang muncul jika Saldo kita berada di bwah minimal Saldo yang ditentukan bank, dll. Terima kasih.

Biaya Admin dan ATM Bank BCA, BNI, BRI dan MandiriDari keempat Bank diatas, Biaya Bulanan yang paling murah adalah Bank BNI, tetapi yang Ironis justru Biaya yang paling mahal ada pada bank BRI yang katanya Bank Rakyat. Tapi ya itu tadi data yang saya collect tidak bermaksud memberikan peringkat apapun (karena kebetulan keempat Bank tersebut saya juga menjadi nasabahnya). Mungkin mahal tidaknya biaya yang diterapkan oleh masing-masing Bank akan memberikan nilai lebih terhadap fitur dan layanan dari Bank yang bersangkutan. Mudah-mudahan…

19,583 kali dilihat, 33 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar