Counter Pulsa

Hari ini, Alhamdulillah… Salah satu kendaraan yang biasa saya gunakan sudah genap berumur 11 Tahun. Lumayan tua untuk sebuah Motor yang dipakai harian. Tapi, Alhamdulillah ngga rewel tuh si Tiger teh, jadinya ya udah diniatin, selama masih sehat-sehat aja mah ngga bakalan digeser posisinya. 11 Tahun bareng merintis karir. Banyak banget kenangannya… 😀

Nah, pagi ini saya sampai di Samsat Karawang jam 07:50 WIB, belum buka sih, tapi yang mau bayar udah bejubel. Daftar dapet urutan 86. Klo bicara kondisinya mah ngga berubah tuh kantor Samsat teh. Ngga begitu terawat kayaknya, papan informasi pada miring dibiarin, dokumen2 di eks kantin numpuk ngga jelas. Yang ngga jelas lagi alurnya koq apa ngga bisa di buat bener-bener FLOW gitu ya? Mesin antriannya aja kayaknya udah mati deh. Kita dikasih yang udah diprint terlebih dahulu, itu pun tanggalnya Sabtu, 26/01/2002 padahal hari ini Sabtu 19/07/2014 (Bukti bahwa ngga ada sistem kontrol). Padahal kita mau ngasih duit lho buat APBD Karawang.

Cara Membayar Pajak Motor Mobil di Samsat Karawang

Butuh lebih kurang 1 (satu) jam untuk prosesnya, sangat tergantung yang mau bayar pajak pada saat itu mungkin. Walaupun ada cara lain kelihatannya biar lebih cepat.

Persyaratan untuk bayar Pajak di Samsat Karawang simple koq, KTP Asli dan STNK ASLI, dan ngga perlu pake photocopy-photocopy segala, mubadzir nantinya.

  • DAFTAR (diposisi ini yang masih terjadi bejubel)
  • Nunggu di panggil untuk Bayar
  • Selesai

 

Cara Membayar Pajak Motor Mobil di Samsat Karawang

Cara Membayar Pajak Motor Mobil di Samsat Karawang

Itu aja sih yang bisa saya share untuk hari ini, mudah-mudahan menjadi tambahan informasi.

Satu lagi yang perlu diperhatikan (Pengalaman Pribadi soalnya), Pembayaran Pajak hanya boleh mundur 60 hari sebelum jatuh tempo. Artinya biar nyantai gitu kita bisa membayar Pajak 60 hari sebelum jatuh tempo.

 

14,484 kali dilihat, 16 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar