Counter Pulsa

Demo Warga Griya dan Palm Kondang Asri

Demo Warga Griya dan Palm Kondang Asri

Bismillahirrahmanirrahiim…

Dengan kekuatan Bulan Suci Ramadhan 1434H, kami Warga Perumahan Griya Kondang Asri dan Perumahan Palm Kondang Asri hari ini menyampaikan Aspirasi kami kepada Bupati Karawang H. Ade Swara.

Suara kami satu kami ingin Pemerintah dan DPRD membantu kami yang sudah di bohongi oleh Developer selama 1 Tahun ini (sejak perjanjian terakhir). Janji-janjinya untuk memperbaiki dan menyediakan FASOS (Fasilitas Sosial) dan FASUS (Fasilitas Umum) di Perumahan Griya Kondang Asri dan Palm Kondang Asri belum terealisasikan. Bahkan yang membuat kami hari ini bergerak adalah Developer sudah dengan sengaja MENJUAL TANAH MAKAM yang menjadi hak kami sebagai warga perumahan tanpa ada persetujuan warga. Mungkin tanah ini kami belum membutuhkannya sekarang tapi jika tetangga kami yang tidak ikut berdemo meninggal hari ini dimana kami harus menguburkannya? (meminjam kata Mas Orator hari ini :D). Kami selalu gelisah. Kami belum sanggup jika harus dipaksa juga mencicil di San Diego Hill atau di Pemakaman Al Azhar yang tentunya harga 1×2 meternya bisa sampai dengan harga rumah yang sedang kami tempati sekarang. Ironisnya Dinas Cipta Karya menandatangani Penjualan Tanah Makam ini ke Perusahaan Lain yang mungkin berani membayar dengan harga sangat tinggi sehingga mengabaikan rasa perikemanusiaan.

Bahkan sebetulnya kami sudah dibelikan tanah makam pengganti, yang lagi-lagi lokasinya yang jauh dari tempat kami sekarang. Tapi tekad sudah bulat kami tidak ingin seperti rekan-rekan kami di Perumahan Karaba Indah Wadas Telukjambe yang harus menerima lokasi pemakaman yang jauh bahkan berbeda kecamatan. Prinsipnya kami hanya menuntut yang sudah menjadi hak kami. Tidak lebih. Dan kami hari ini bertekad untuk menjadi hari terakhir atas tuntutan kami yang sudah berlarut-larut atau kami akan melakukan tindakan yang mungkin nantinya akan berdampak kepada developer tersebut.

Demo Warga Griya dan Palm Kondang Asri

Demo Warga Griya dan Palm Kondang AsriKami bergerak ke Kantor Bupati mulai sekitar jam 9 pagi, memakan waktu sekitar 1 jam. Sekitar 4.000 Warga ikut dalam Demo menuntut keadilan ini. Keadilan yang sudah direnggut oleh pengembang perumahan.

Demo Warga Griya dan Palm Kondang Asri

Demo Warga Griya dan Palm Kondang Asri

Alhamdulillah Bapak Bupati Ade Swara mau menemui kami dan langsung memimpin Rapat dengan Perwakilan Warga dari Griya Kondang Asri dan Palm Kondang Asri.

Setelah lebih kurang berdiskusi selama 4 jam dengan Perwakilan kami akhirnya Bapak Bupati menyampaikan kesimpulan hasilnya kepada kami dan Alhamdulillah beliau masih bisa turun langsung menemui kami berterik-terik ria di lapangan pemda beserta Bapak DPRD Karawang.

Adapun hasil pertemuannya memberi pencerahan kepada kami warga Perumahan Griya Kondang Asri dan Palm Kondang Asri bahwasanya Pemerintah dan Dinas terkait memberhentikan aktivitas Perusahaan yang membeli TANAH MAKAM yang seyogyanya menjadi hak kami. Dan, sudah memanggil kedua Direktur Pengembang perumahan kami. Hari Senin, 22 Juli 2013 keputusan Final akan dibuat. Dan selama 1 Bulan ke depan fihak developer sudah harus menyelesaikan janji-janjinya atas FASOS dan FASUM yang belum terealisasi. Kita akan terus mengawal pelaksanaannya.

Saya secara pribadi sebagai Warga Palm Kondang Asri hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas Kerja Keras Tim khususnya dari Griya Kondang Asri terlebih Mas Oratornya yang sudah banyak menyisihkan waktu dan materi untuk kepentingan kita bersama disela-sela kesibukan kerja sehari-hari selama ini. Kami warga Palm Kondang Asri banyak belajar. Kami tidak merasa rugi harus ijin tidak masuk kerja hari ini. Dan tentunya ini juga akan jadi pelajaran buat kita semua warga perumahan yang lain. Jangan diam saja. Lakukan sesuatu jika dirasa hal itu tidak benar. Insya Allah, akan ada Jalan keluar yang terbaik jika kita melakukan sesuatu. Karena hanya kita yang bisa merubah kita.

3,661 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar