Counter Pulsa

Ngga kerasa sudah 1 Bulan ngga update blog ini. Kebutulan lagi konsentrasi dengan blog yang lainnya, soalnya tipe blognya agak beda dengan Blog WordPress yang biasa saya manage. Kebetulan untuk Toko Online under WordPress sudah agak lumayan lancar, kemarin saya tertantang untuk nyoba manage Situs Iklan under WordPress, Setelah nyari-nyari theme yang cocok, Alhamdulillah akhirnya situs Iklan Mobil Bekas GRATIS khusus wilayah Karawang, Bekasi, Purwakarta dan Subang tersebut sudah bisa Online walaupun masih dalam tahap updating. Adapun situs tersebut adalah http://mobilbekaskarawang.com – Jadi, klo Sobat mau Jual Mobil silahkan mampir ke sana ya….

Kesempatan ini saya mau sharing tips lain mengenai seputar blogging. Kemarin pas kebetulan lagi ngetes layout situs diatas tersebut dengan browser yang berbeda. Saya biasa pake firefox tapi untuk memastikan tampilannya sesuai atau tidaknya saya biasa ngetes pake Internet Eksplorer, soalnya menurut saya IE itu paling sulit dikejar maunya secara layout. Terkadang tampilan di firefox udah enak banget tapi pas dicoba di IE masih saja berantakan. Mungkin ada sobat blogger juga yang udah pernah mengalaminya. Satu lagi yang terpenting dijamannya tablet dan smartphone ini tampilannya situs kita juga harus benar-benar diuji di browser gadget tersebut. Artinya sebagai blogger kita yang harus jeli melihat perubahan, sekarang jamannya mobile jadi situs kita juga harus fleksible menyesuaikan kondisi yang terjadi sekarang. Jadi mulai sekarang buat sobat yang emang ngga bisa lepas dari ngeblog ini segera beralih ke template yang RESPONSIVE (tampilannya menyesuaikan ukuran browser).

Mengenai responsive sobat bisa cari di mbah google ya…, kita kembali lagi ke pembahasan. Jika kita menggunakan PREMIUM THEME ada salah satu fasilitasnya yaitu upload gambar yang langsung dikonversi menjadi favicon (Favorite Icon). Tetapi terkadang itu tidak berjalan sebagaimana mestinya. Seperti contoh salah satu blog saya di bawah, favicon di Firefox bisa tampil dengan baik tetapi favicon di IE malah tidak tampil. Padahal favicon sendiri menurut saya sebagai salah satu identitas blog/situs kita.

Favicon tidak tampil di browser Internet Explorer

Ada sedikit tips untuk memaksa agar IE membaca favicon kita. Dengan persyaratan awal kita sendiri harus punya gambar favicon tersebut dan filenya harus kita beri nama favicon.ico (ekstensinya .ico). Sobat bisa coba Favicon Generator Online yang banyak bertebaran di internet. Saya sendiri biasa menggunakan Software GRATIS yang USEFUL banget. Format Factory.

Favicon tidak tampil di browser Internet Explorer

Jika sudah ada favicon.ico nya kita lanjut ke proses selanjutnya, >>> Appreance >>> Editor >>> Pilih Theme/template yang Aktif >>> Pilih header.php

Favicon tidak tampil di browser Internet Explorer

kita fokus ke antara <head> dan </head> (tulisan yang saya blok warna biru diatas) karena nantinya kodenya harus kita tempatan diantaranya. Gambar dibawah adalah contoh penambahan kodenya.

Favicon tidak tampil di browser Internet Explorer

Cukup tambahkan kode ini setelah <head> (Alamatnya faviconnya dilahkan disesuaikan dengan yang Sobat punya ya…)  :

Nah, setelah tips diatas kita lakukan, bisa kita lihat digambar bawah favicon situs kita sudah tampil di Browser IE.

Favicon sudah Tampil di IE dan Firefox
Selamat mencoba…

3,800 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar