Counter Pulsa

Nerusin Postingan Sebelumnya Langkah demi Langkah Pindahan Hosting ke Dracoola.Com (Bagian #1), kali ini kita teruskan ke Langkah demi Langkah Pindahan Hosting ke Dracoola.Com (Bagian #2).

Setelah behasil mendapatkan username dan Password ke cPanel yang menandakan Anda Berhasil Order Hosting di Dracoola.Com, langkah selanjutnya tentu saja kita akan memindahkan Isi/Konten dari Hosting lama kita ke Hosting Dracoola.Com.

Biar perubahannya bisa kita lihat. Kita cek dulu yuk IP Address Hosting lama kita :

IP yang kita dapatkan di hosting lama kita adalah 202.69.111.131 – Selanjutnya ya kita pindahin hostinglama kita ke hosting baru kita di Dracoola.Com. Caranya simple koq, ngga perlu repot-repot mindahin sendiri, yang belum tentu berhasil dengan baik. Cukup buat tiket via helpdesk Dracoola.Com. Contoh Permohonannya seperti dibawah :

 yang penting diinfokan adalah URL cPanel Hosting lama kita dan Username dan Passwordnya. Karena itu akan dibutuhkan oleh Technical Support untuk memindahkan semua data kita dari hosting lama.

Jika sukses dipindahkan oleh Team Dracoola.Com nantinya kita akan mendapat info dan intruksi selanjutnya.

 Jika info dan intruksi sudah diterima berarti kita sudah bisa merubah/mengarahkan name server ke Dracoola.Com. Cara merubahnya akan berbeda, tergantung hosting yang sobat miliki sebelumnya, tapi secara prinsip menurut saya hampir sama.

Dibawah adalah contoh saat saat merubah nameserver jam 20:58 WIB :

dan jam 23:56 WIB sudah routing sepenuhnya.

Nah, dengan kondisi seperti diatas berarti kita sudah sukses MIGRASI/PINDAHAN Hosting. Semoga membantu dan menjadi tambahan informasi.

1,910 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar