Counter Pulsa

Agak bingung ngasih judulnya… Intinya kali ini saya mau Share bagaimana memfungsikan 1 Pompa Air menjadi selayaknya 2 Pompa Air, karena sebelumnya saya menggunakan 2 Buah pompa air agar berfungsi seperti yang saya harapkan.

  1. Untuk memompa Air secara Auto ke Toren (Penampung Air atas).
  2. Pressure Air yang Kencang dan tentunya masih Auto ketika saya gunakan mandi menggunakan Shower, Ngisi Air yang cepat untuk mesin Cuci atau Pressure yang kencang ketika saya gunakan untuk mencuci Kendaraan.

Umumnya jika menggunakan satu pompa hanya digunakan Auto untuk ngisi toren (penampung air atas), kebutuhan Air tekanan tinggi akan diabaikan, air keluaran hanya mengandal gaya gravitasi/elevasi dari toren (sangat bergantung pada ketinggian toren).

Ini saya share karena kebetulan pompa yang biasa saya gunakan (2 buah pompa) minta diganti, akhirnya saya pilih pompa yang semi jet. Alhasil cuma dapet 1 buah (karena budgetnya tipis).

Nah, biar fungsinya sama dengan 2 pompa yang sebelumnya saya gunakan, saya berikan sedikit sentuhan modifikasi. Berikut gambaran modifikasinya :

Rangkaian Listrik memodifikasi 1 Pompa Air berfungsi seperti 2 Pompa Air

 

Rangkaian Pipa memodifikasi 1 Pompa Air berfungsi seperti 2 Pompa Air

 

Ya, ada 2 (dua rangkaian yang harus kita modifikasi, Listrik dan Pipa), ngga susah koq, sobat netter pasti bisa mengaplikasikannya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfa’at

 

#Thanks to Kakang Prabu Ujang Wawan for Initial Idea

585 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar