Counter Pulsa

Buat Sobat #DracoolahostLovers mungkin hal ini pernah baca sewaktu mau ambil hosting di Dracoola Hosting karena salah salah fitur cPanelnya menawarkan Custom Error Page. Termasuk di dalam kustom untuk halaman 403 Forbidden, termasuk contohnya yang diberikan.

Seperti sebelumnya saya pernah posting tentang Cara Memodifikasi Error 404 Page Not Found, kali ini saya coba share sedikit mengenai Cara Memodifikasi 403 Forbidden, dan karena masih newbie jadi CSSnya saya ikut punya Dracoola.Com saja sama sedikit modifikasi biar ngga sama banget :D. Dan tentunya saya anggap sobat sudah mengamankan halaman-halaman yang masuk ke 403 Forbidden ini dengan trik security juga ya… Jangan sampai kita modifikasi seolah-olah security ketat padahal cuma trik CSS doang kan sayang banget, tapi ya paling tidak klo ngga terlalu serius di securitynya minimal halaman Error 403 Forbidden ini menjadi ngga lugu banget, bahkan kita bisa warning untuk pengunjung agar tidak memasuki area-area terlarang…

Kita mulai step-step simplenya :

Salah satu contohnya Error Page 403 Forbidden ini ada di halaman http://namasitus/readme.html, secara default yang ditampilkan server untuk halaman readme.html adalah seperti gambar di bawah. (dengan catatan kita sudah menambahkan security agar pengunjung/siapapun tidak mengakses halaman readme.html)

Memodifikasi Tampilan Error 403 Forbidden WordPress

Step 1. Login ke cPanel, pada kelompok Advanced Tools kita pilih Custom Error Pages.

Memodifikasi Tampilan Error 403 Forbidden WordPress

Step 2. Kita pilih 403 (Forbidden)

Memodifikasi Tampilan Error 403 Forbidden WordPress

Kita akan masuk ke halaman editing 403.shtml, pada awalnya halamn tersebut kosong. Step 3 kita masukan kode htmlnya ke editor tersebut. Kemudian Save.

Memodifikasi Tampilan Error 403 Forbidden WordPress

Step 4. ngga ada. Karena cukup 3 step simple seperti diatas kita sudah selesai memodifikasi atau kustom Halaman Error 403 Forbidden. Hasilnya terlihat seperti pada tampilan dibawah :

Memodifikasi Tampilan Error 403 Forbidden WordPress

Lumayan terkesan ngga lugu kan? bahkan terkesan nyeremin :D.

Semoga menjadi artikel yang bermanfa’at buat sobat blogger semuanya. Terima kasih buat Dracoola Hosting   untuk CSSnya.

PS :

Nah, sekedar informasi tambahan buat Sobat Blogger yang belum menjadi #DracoolahostLovers, berikut  beberapa alasan tambahan secara pribadi selama saya menggunakan layanan Dracoola Hosting :

  1. SAYA SANGAT SULIT SEKALI MENGHUBUNGI TIM SUPPORT DRACOOLA.com KARENA SITUS/BLOG SAYA NGGA PERNAH ADA YANG MASALAH. Jadi ngapain saya harus menguhubungi mereka?
  2. SPEEDnya Mas Bro… KUENCENG… ngga kalah deh sama yang VPS yang harganya lebih mahal tentunya. Sobat bisa cek difooter blog ini mengenai load time blog sugiri.net ini. (Tapi punten jangan diaduin sama yang minim gambar ya…)
  3. Ditempat hosting saya sebelumnya mau nambah plugin aja was-was karena pengalaman saya yang pernah saya ceritakan DISINI. Tapi di Dracoola Hosting ini, blog saya ini sudah dijejali 32 Plugin, dan ngga pernah masalah. MANTAP ngga tuh…
  4. Semenjak kenal akhir 2012 lalu, sudah saya pindahkan 7 Hosting dan domain saya dari hosting sebelumnya (masih nyicil soalnya yang lainnya masih lama habisnya), karena Downtimenya relatif kecil banget dan Tentunya…  karena ketiga alasan diatas juga.

Jadi, tunggu apa lagi? buat Sobat yang belum jadi#DracoolahostLovers ngga perlu ngalamin pondah-pindah hosting segala seperti yang saya alami. Dracoola Host saya rekomendasikan banget buat jadi pilihan Hosting Utama Anda… Terima kasih..

Hampir lupa, kodenya tinggal sobat copas dikotak bawah ya… Jangan lupa diedit berdasarkan yang relasi dengan blog Sobat ya…

 

2,547 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar