Counter Pulsa

Dua minggu yang lalu upgrade HH (Handheld) ke Xiaomi Mi Max 2 dari Asus Zenfone 5. Simple sih alasannya, Monitor Gede, Batere Gede, RAM/ROM 4/64.

Setelah lihat spek khususnya Frekuensi 4Gnya, support jaringan 850 sama 2300MHz yang notabene punyanya Smartfren. Kebetulan juga saya pengguna smartfren (untuk internet), Selama ini sih pake MIFI M2Y / M3Y atau M5.

Karena merasa sesuai frekuensinya. Saya coba pasang deh Kartu Smartfren saya yang di MIFI ke Xiaomi Mi Max 2. Hasilnya…. “Emergency Call”/ngga dapet sinyal. Saya pindah lagi ke MIFI. Hasilnya…. Kedip-kedip Merah di MIFI/ngga dapet sinyal. Padahal sebelumnya normal-normal aja. Dicoba di MIFI lainnya. Tetep ngga dapet sinyal, bisa disimpulkan Kartu Smartfrennya Rusak.

Akhirnya seminggu yang lalu maksain ke Gerai Smartfren untuk ganti Kartu soalnya paket datanya masih lumayan. Dicoba seperti yang saya coba sebelumnya. Baik di SIM I maupun SIM II. Hasilnya sama… “Emergency Call”.

Dengan pengalaman sampe 3 kali ganti kartu. Bisa disimpulkan walaupun frekuensinya support, Xiaomi Mi Max 2 punya saya sudah merusak 3 Kartu Smartfren. Bisa dikatakan NGGA COCOK/KOMPATIBLE.

Hanya share saja barangkali ada sobat yang punya pengalaman yang sama, ngga perlu deh sampe merusak beberapa kartu. Semoga Artikel Menggunakan Nomor Smartfren di Xiaomi Mi Max 2 sedikit membantu.

192 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar