Counter Pulsa

Lagi musim kayaknya nih Group Alumni, khususnya Group Alumni SMP dan SMA (mungkin karena masa lucu-lucunya – jadi ngangenin).

Udah ngerasa tua banget, tapi begitu ngumpul lagi sama temen-temen kecil dan temen-temen gede walaupun cuma di Group Chat berasa muda lagi.

Teringat lembaran-lembaran masa kecil dulu, 20 Tahun baru ketemu lagi, 23 Tahun baru ketemu lagi. Seneng…. bahkan klo coba diwakilin dengan kata-kata agak susah nyebutnya. Ya, sekarang setelah sekian lama bisa ngumpul-ngumpul lagi sama teman lama, walaupun cuma sebatas chat di group.

Tapi koq, khususnya group chat semisal WA dan BBM anggotanya koq banyak yang keluar? banyaknya ngga pake pamitan. Ujug-ujug keluar aja.

Dari pengalaman itu saya mo share beberapa tips agar Group Chat Alumni kalian langgeng/awet. Sering dishare periodik aja di group kalian tulisan ini. Mo ditambahin juga ngga masalah koq. Semoga bermanfa’at :

Group Alumni

 
Ini tentang PERSAHABATAN atau SILATURAHMI.
Bukan tentang JABATAN, PEKERJAAN atau STATUS SOSIAL lainnya.
Bukan tentang PENGANGGURAN, PETANI, KARYAWAN SWASTA, USTADZ, PNS, POLISI, ABRI, GURU, POLITISI, PEMILIK PERUSAHAAN atau yang lainnya.

Jadi, Biar Group Chat ALUMNI kamu langgeng :

* Begitu tahu nomor sahabat kecil kamu dari Group, JANGAN UJUG-UJUG JAPRI/CALL. Khususnya lawan jenis dan masing-masing sudah berkeluarga. Kita belum tahu seperti apa pasangan sobat kecil kita itu. Bisa saja dengan ujug-ujugnya kita japri hubungan mereka malah bermasalah, padahal kita ngga ada niatan apa-apa.

* Status sosial kita sekarang mungkin berbeda, jadi JANGAN TERLALU SERING POSTING STATUS SOSIAL KAMU SEKARANG, tentang Pekerjaan Kamu, Keberhasilan Kamu, Hebatnya Kamu, Rumah Mewah Kamu, Mobil Mewah Kamu, Gantengnya Suami Kamu, Cakepnya Istri Kamu. Bisa saja sahabat kita ada yang tersinggung dengan postingan kita walaupun bisa saja ada juga yang suka dengan keberhasilan kita.

* JANGAN GAMPANG SHARE/COPAS ARTIKEL yang belum tentu asal usul dan kebenaran apalagi narasumbernya. Kaji dan fahami terlebih dahulu, jika kamu aja ngga ngerti mungkin juga sahabat kita.

* JANGAN OVER POSTING. Group yang bertipe chat, akan langsung terbaca, bete kali orang lain bacanya klo postingan/chat dari 100 chat, 50 chatnya punya kamu. lo lagi lo lagi. Lagi ngga bakal dinilai koq.

* JANGAN CUMA NYIMAK DOANG. Sesekali say hello lah…. Masak selama 1 bulan ngga nongol sekalipun

* JANGAN AJAK TEMEN KAMU KE ARAH NEGATIF YANG KAMU SUKA. Misalnya kamu suka “BLUE” film atau sejenisnya. Jangan ngajak Multi Level di keburukan ya…. Dosanya juga akan Multi Level lho….

* SHARE ARTIKEL YANG MENGAJAK KE KEBAIKAN, tapi jangan juga kamu posisikan posisi kamu seperti ustadz/pastur di Group, mereka belum tentu mau dipimpin/diceramahi oleh kamu.

* JANGAN PHP in TEMAN, JANGAN SHARE KEBURUKAN/AIB TEMAN dan JANGAN JUDGMENT APAPUN YANG DILAKUKAN TEMAN di Group. Gunakan metode kebalikan, posisikan kamu sebaliknya, selalu ada alasan orang lain melakukan sesuatu yang belum tentu kamu tahu.

* INI GROUP, BUKAN KAMU dengan Si A atau Si B saja. Jika keperluan/kontennya bersifat personal banget, kamu bisa japri, jangan chat digroup doong…

* Klo lagi sepi, JANGAN LEBAY NGOMONG, GROUP TEH SEPI EUY… Jual wae kitu?. Klo kamu bisa ngeramein, tunjukin dooong!!

Coba aja kamu banyak melanggar item-item diatas, pelan-pelan teman kamu akan keluar satu persatu dari group. Atau paling tidak dia ngga akan pernah komen lagi seumur group kamu ada. Dan kamu, tetep aja ngga menyadarinya..

810 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar