Counter Pulsa

Postingan kali ini masih tentang persiapan ngeblog :

Step 1. Security Website atau Blog WordPress sudah kita bahas di sini.

Step 2. Beberapa hal-hal yang harus dihindari saat memulai ngeblog, sudah kita bahas di sini. Dan beberapa plugin yag sebaiknya dihindarijika kita sebagai pengguna shared hosting untuk blog juga sudah kita bahas di sini.

Step selanjutnya menurut pengalaman saya adalah Tool & Plugin untuk memonitor Perkembangan Blog WordPress kita. Sehingga dengan tool-tool ini kita akan lebih mudah menganalisa perkembangan website kita. Ada banyak tool baik yang simple sampai yang komplek (dalam hal analisa). Sobat bisa mencari sendiri sesuai kepentingan Sobat. Saya coba simpulkan yang sebaiknya ada pada blog WordPress kita dan tentunya dengan berbagai pertimbangan terutama Tool & Plugin ini bisa kita analis langsung dari webiste kita tanpa perlu login ke Dashbord Admin WordPress atau Webiste penyedia layanan tersebut :

1. Pengunjung Harian.

Sebetulnya ada plugin yang lumayan bagus yang pernah saya pake untuk memonitor pengunjung termasuk page view baik harian, mingguan, bulanan atau total. Tapi karena berakibat buruk terhadap resource ke server. Akhirnya saya tidak menggunakan lagi plugin untuk memonitor pengunjung wordpress yang bernama Count Per Day ini. Sementara ini saya cukup puas dengan tool statistik dari www.Histats.Com. Alasan kenapa saya tidak menggunakan plugin Count per Day ini Sobat bisa baca kembali postingan saya tentang tentang Anda pengguna Shared Hosting untuk WordPress? Jangan gunakan plugin ini.

2. Ranking Website atau Blog kita dimata dunia.

Ukur Ranking webiste kita di mata dunia. Ranking berdasarkan Traffic dan Reputasi webiste kita. Tool ini banyak digunakan oleh blogger baik WordPress maupun Blogspot. Pasti sudah banyak yang kenal kan? ya, www.Alexa.Com.

3. Incoming Search Term (Kata Kunci yang datang ke website kita)

Ada plugin yang bisa sobat coba dan sudah banyak banget penggunanya. SEO Search Term Tangging 2. Developernya dari Indonesia koq. Silahkan dipelajari lebih lengkap dengan klik link berikut. Sementara saya tidak menggunakan plugin ini karena lagi-lagi alasan resource server. Sebagai penggantinya saya gunakan Search Meter plugin.

4. Page View dan Postingan Populer.

Ini penting kita pasang pada Blog kita untuk mengetahui berapa kali pengunjung membaca setiap postingan kita, sekaligus kita tahu Postingan yang paling populer / paling sering dibaca. Ada plugin yang bisa menangani 2 hal tersebut dan sekarang saya pakai. Top 10.

Tool & Plugin untuk memonitor Perkembangan Blog WordPress

 

 

Hasilnya Sobat bisa lihat di bawah postingan ini, dan di sidebar :

Tool & Plugin untuk memonitor Perkembangan Blog WordPress

Top 10 Single Post

 

 

 

2,303 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Komentar

komentar